Kajian Nilai Ekuivalensi Mobil Penumpang (EMP) Metode Time Headway dan Metode Regresi Linear Berganda (Studi Kasus Ruas Jl. Dr. Susilo)ADRIAN FARREL SURYA / Michael, S.T., M.Sc. / Teknik Sipil, 2024Ekuivalensi mobil penumpang (EMP) merupakan sebuah faktor yang digunakan untuk mengubah satuan kendaraan menjadi satuan mobil penumpang. Nilai satuan mobil penumpang berguna untuk menentukan arus lalu lintas agar bersifat homogen. Namun seiring dengan bertambahnya penduduk dan penggunaan kenda... |
Analisis Nilai Ekuivalensi Mobil Penumpang (EMP) pada Ruas Jalan ZA. Pagaralam Bandar Lampung dengan Menggunakan Metode Regresi LinierM.Iqbal Al-Ghifari / Michael, S.T., M.Sc. / Student Dissertations and Theses, 2024Arus lalu lintas dinyatakan ke dalam satuan mobil penumpang (SMP) dengan menggunakan suatu faktor koreksi yang disebut dengan ekuivalensi mobil penumpang (EMP). Nilai Ekuivalensi Mobil Penumpang berfungsi untuk menyetarakan satuan jenis jenis kendaraan menjadi satuan mobil penumpang. Tujuan dar... |
KAJIAN NILAI EKUIVALENSI MOBIL PENUMPANG (EMP) (STUDI KASUS : JALAN LINTAS SUMATERA, KATIBUNG)AMELIA CLARA SIMBOLON / MICHAEL S.T., M.Sc. / Student Dissertations and Theses, 2024Jalan Lintas Sumatera, Katibung merupakan jalan arteri dua lajur dan dua arah. Jalan ini mengalami peningkatan volume lalu lintas karena berbagai kegiatan industri besar dan dibangunnya kawasan transmigrasi modern yang dilengkapi dengan persawahan dan perkampungan modern. Peningkatan volume lalu lin... |
Kajian Nilai Ekuivalensi Mobil Penumpang (EMP) Metode Time Headway dan Metode Regresi Linier Berganda (Studi Kasus Ruas Jl. Soekarno Hatta, Lampung)Muhamad Raihan Rizqullah / Michael, S.T., M.Sc. / Teknik Sipil, 2025Untuk menentukan kinerja ruas jalan memerlukan informasi terbaru tentang kondisi ruas jalan dan karaktersitik lalu lintas. Pada penelitian ini dilakukan untuk membandingkan hasil ekuivalensi mobil penumpanng (EMP) berdasarkan PKJI 2023 dan kemudian membandingkan dengan hasil EMP di lapangan. Pada pe... |